Fun Fact Buah Durian. Disebut King Of Fruit dan Memiliki Banyak Manfaat

    ovenallcerise.com - Siapa yang tidak tahu buah durian. buah yang dijuluki king of fruit atau raja dari buah buahan ini memiliki keunikan...

Macaron, Kudapan Lezat Cuma Butuh 4 Bahan. Teman Makan Teh Dan Kopi

 


    ovenallcerise.com - Macaron, kudapan manis untuk teman makan teh ataupun kopi. Macaron berasal dari prancis. Macaron identik dengan rasa manis dan bentuk yang bulat seperti burger. Banyak sekali kreasi warna dari macaron yang beredar di pasaran. Cara membuatnya pun cukup mudah, hanya perlu 4 bahan untuk luarannya dan cream yang diinginkan.

    Macaron, kudapan manis yang berbahan dasar meringue yang ditambah dengan gula dan tepung almond. Macaron diperkenalkan oleh chef italia yang berada di prancis. Terdapat kue yang sama seperti macaron hanya saja berbeda. Macaron dan macaroon adalah dua cookies yang berbeda. Hal yang membedakan ada pada tepung yang digunakan. Macaron dibuat dengan tepung almond sedangkan macaroon dibuat dengan kelapa yang diparut besar atau sweetened flaked coconut. Dalam bentuknya pun juga berbeda. Macaron berbentuk mulus pada lapisan atasnya sedangkan macaroon sedikit kasar karena parutan kelapanya.

    Untuk membuat macaron ataupun macaroon yang diperlukan hanya 4 bahan dasar. Untuk selebihnya bisa ditambahkan sesuai selera seperti vanila, pewarna makanan, perisa, dan lain sebagainya. Jangan lupa juga jika menambahkan sesuatu terhadap adonan cookiesnya harus disesuaikan dengan adonan creamnya agar rasa tidak bertabrakan. Berikut cara membuat macaron yang bisa kalian coba dengan 4 bahan.

Baca juga cara membuat chili oil enak 



Resep


- 1 cup / 250 gr gula bubuk

- 500 gr tepung almond

- 2-3 putih telur

- 5 sdm gula putih/ granulate sugar

- Pewarna makanan

 

Cara Memasak

- Masukan putih telur kedalam mixer. aduk merata

- Tambahkan gula bubuk sedikit demi sedikit dan pewarna makanan ke dalam kocokan putih telur hingga menjadi meringue. Konsistensi meringue jadi adalah saat diangkat tidak jatuh/diam.

- Setelah meringue jadi, campur bahan lainnya tetapi mengaduknya disarankan menggunakan tangan karena bahan yang agak rapuh

- Aduk hingga merata.

- Setelah di aduk masukan ke dalam plastik segitiga dan jangan lupa beri cetakan besi.

- Siapkan loyang, taruh kertas roti. 

- Mulailah mencetak adonan di loyang. berikan space karena adonan akan mengembang nantinya. Setelah dicetak banting banting dengan lembut tetapi kuat loyang agar udara yang ada di dalam adonan keluar.

- Setelah itu, biarkan adonan selama kurang lebih 30 menit.

- Setelah 30 menit, masukan ke dalam oven dengan panas 300 selama 15 menit

- Selama menunggu bisa membuat isiannya sesuai selera. seperti pasta coklat atau buttercream.

- Setelah 15 menit, keluarkan dari oven. dan diambakn hingga dingin lalu bisa ditata.


    Itulah cara membuat macaron. kudapan manis sebagai teman teh atau kopi. Dengan tekstur yang crunchy di luar dan lembut di dalam menjadikan macaron sebagai kudapan yang didambakan setiap saat. Simak terus artikel lainnya di blog ini.^_^

Share:

0 komentar

Postingan Populer