Fun Fact Buah Durian. Disebut King Of Fruit dan Memiliki Banyak Manfaat

    ovenallcerise.com - Siapa yang tidak tahu buah durian. buah yang dijuluki king of fruit atau raja dari buah buahan ini memiliki keunikan...

RESEP MIE GACOAN HOMEMADE. MUDAH DAN PRAKTIS UNTUK DIBUAT DI RUMAH

instagram.com/mie.gacoan/


    ovenallcerise.comSiapa yang tidak kenal gacoan? bisnis makanan khususnya mie yang bermula di malang hingga sekarang memiliki cabang di banyak kota di indonesia. Menu andalan yang di tawarkan adalah mie pedas dan dimsum dimsum seperti udang keju. Mie mereka dibagi menjadi 3 yaitu mie angel, mie yang tidak pedas, lalu ada mie setan, mie pedas dengan tingkatan yang bisa disesuaikan, dan yang terakhir ada mie iblis, hampir sama dengan mie setan hanya saja mie iblis ditambah dengan kecap pada rasanya. Selain itu menu lainnya yaitu dimsum. Banyak pilihan dimsum yang bisa kalian coba. Tetapi yang paling terkenal adalah udang rambutan dan udang keju. untuk minuman tidak kalah unik seperti es sundel bolong, es pocong, es genderuwo dan es tuyul.
    Rasa yang enak dan cenderung murah di kanotng pelajar dan mahasiswa menjadikan gacoan berkembang pesat dengan menu andalan mereka. Rasa yang sama setiap saat menjadikan konsumen selalu tertarik untuk membeli  gacoan dimanapun. Namun cabang gacoan yang belum merata di indonesia menjadikan banyak orang yang belum bisa merasakan gacoan dan hanya bisa membut sendiri di rumah. Resep gacoan sebenarnya mudah hanya perlu bahan dapur yang biasa ada di rumah untuk membuatnya. Kali ini kami akan sajikan resep dan cara membaut mie gacoan mie setan dan mie iblis sekaligus topping ayam dan pangsitnya. kalian juga bisa sambil mengikutinya di rumah. 



Bahan -bahan

 

- mie pangsit (bisa membuat sendiri ataupun beli )
- 3 siung bawang putih
- 1 siung bawang merah
- cabai rawit secukupnya sesuai selera
- garam secukupnya
- 1 sdm saus tiram
- 1 sdm kecap asin
- 1 sdt minyak wijen
- topping ayam
- pangsit goreng

    Untuk pembuatan dalam jumlah banyak, kami sarankan memakai minyak bawang putih dan minyak cabai agar lebih praktis. Untuk tingkat kepedasan, bisa memakai sambal bawang dengan dicampur bumbu mie.

Cara membuat:


- Rebus mie pada air mendidih selama 3 - 5 menit

- Sambil menunggu mie di rebus, kalian bisa menyiapkan bumbunya 

- Haluskan bawang putih dan bawang merah, lalu masak sebentar agar aromanya keluar dan bahan matang

- Setelah itu masukan semua bahan ke dalam mangkuk, aduk bahan hingga tercampur rata. Untuk mie iblis bisa kalian tambah kecap manis secukupnya 2-3 sendok makan.

- Setelah itu mie yang telah di rebus bisa ditambahkan pada mangkuk yang berisi bahan bahan yang telah dicampur. 

- Sajikan dengan topping ayam dan pangsit goreng. tidak lupa taburi daun bawang untuk mempercantik hidangan


    Mudah sekali bukan untuk membuat mie gacoan kalian sendiri di rumah. Kalian juga bisa membuatnya untuk keluarga maupun orang tersayang. Resep gacoan ini bisa kalian buat dengan bahan yang mudah dcari dimanapun dan kapanpun. Untuk resep topping ayam maupun pangsit goreng bisa kalian cari di blog ini. Selamat mencoba dan simak terus artikel lainnya ^_^




Share:

0 komentar

Postingan Populer