Fun Fact Buah Durian. Disebut King Of Fruit dan Memiliki Banyak Manfaat

    ovenallcerise.com - Siapa yang tidak tahu buah durian. buah yang dijuluki king of fruit atau raja dari buah buahan ini memiliki keunikan...

Fun Fact Buah Durian. Disebut King Of Fruit dan Memiliki Banyak Manfaat


    ovenallcerise.com - Siapa yang tidak tahu buah durian. buah yang dijuluki king of fruit atau raja dari buah buahan ini memiliki keunikan sendiri. Buah yang memiliki nama ilmiah durio zibenitus ini adalah buah asli dari asia tenggara. Bau yang menyengat menjadikan buah ini tidak begitu disukai oleh beberapa orang. 


BACA JUGA MENGENAL BUAH SALAK ATAU SNAKE FRUIT


Fun Fact Tentang Buah Durian


    Durian, atau king of fruit ini adalah buah khas dari asia tenggara. Dinamakan durian karena bentuk kulitnya yang berduri di seluruh kulit luarnya. Durian sangat terkenal karena memiliki bau yang kuat. Karena baunya ini, banyak orang yang tidak menyukai durian. Meskipun begitu durian sangat digemari di beberapa bagian negara terutama di asia. 

    Ada yang tidak suka hanya mencium baunya adapun yang suka hingga bisa memakan banyak buah ini. Tetapi, buah durian tidak disarankan dimakan dalam jumlah banyak karena akan mengalami efek samping seperti tubuh terasa panas seperti terbakar karena durian mengandung sulfur di dalamnya. Selain itu kalian juga bisa merasakan mabuk karena mengkonsumsi durian secara berlebih. Bau yang menyengat dan rasa yang terkadang tajam membuat orang bisa mabuk. Selain itu durian juga bisa menyebabkan diabetes karena kandungan gula yang cukup tinggi di dalamnya. Oleh karena itu, ibu hamil disarankan tidak makan durian secara berlebih. Untuk porsi yang cukup biasanya 3 biji hingga 5 biji. 

Manfaat Buah Durian


- Yang pertama adalah dapat mengatasi insomnia. Insomnia adalah gangguan tidur yang menyebabkan pengidapnya tidak bisa tidur tetapi akan sering mengantuk. Salah satu zat pada durian yaitu asam amino triptofan dapat membantu pengidap insomnia untuk lebih tenang dan lebih mudah untuk tidur. 

- Kedua, membuat kulit lebih sehat. Durian memiliki vitamin C dan zat falvonoid yang dapat membuat mencerahkan kulit dan menjaga kelembapan kulit. Selain itu juga dapat mengurangi pigmentasi dan kerutan yang ada di kulit. Vitamin C dan antioksidan yang terkandung dalam durian mampu melawan radikal bebas di tubuh yang menjadikan durian dapat mencegah tanda tanda penuaan.

- Ketiga, mecegah kanker. Menurut penelitian, durian memiliki zat polifenol yang dapat mencegah pertumbuhan kanker bahkan dapat mematikan sel sel kanker dalam tubuh. Tidak hanya itu, durian juga mampu mencegah adanya resiko penyakit kanker pada manusia.

- Ke empat, dapat mencegah penyakit jantung. Durian memiliki kandungan organosulfur yang dapat mengatur enzim inflamasi dan mengurangi potensi penyakit jantung. Serat dala durian juga berperan penting dalam melawan kolesterol jahat yang dimana dapat mencegah penyakit jantung

- Terakhir adalah baik untuk pencernaan. Dalam 100 gram durian mengandung 3.8 gram serat yang baik untuk pencernaan dimana serat adalah salah satu zat yang dapat membantu dalam melancarkan BAB, mencegah sembelit dan juga dapat meringankan penyakit seperti kembung, mulas dan kram.


BACA JUGA CHILI OIL, ALTERNATIF MEMASAK MUDAH


    Itulah tadi fun fact dari buah durian. Buah yang memiliki bau menyengat ini banyak disukai orang dan memiliki banyak manfaat yang bisa dipetk darinya. Buah yang disebut raja dari segala buah ini memiliki manfaat yang banyak tetapi akan buruk jika memakannya secara berlebih. Durian bisa dinikmati bersama  keluarga maupun teman yang suka. Simak terus artikel lainnya.^_^

Share:

0 komentar

Postingan Populer