Fun Fact Buah Durian. Disebut King Of Fruit dan Memiliki Banyak Manfaat

    ovenallcerise.com - Siapa yang tidak tahu buah durian. buah yang dijuluki king of fruit atau raja dari buah buahan ini memiliki keunikan...

5 Macam Sup Yang Enak Dimakan Di Musim Hujan Ada Bakso Dan Sup Telur

 


    ovenallcerise.com - Mulai dari september hingga januari merupakan musim penghujan yang ada di Indonesia. Dengan frekuensi hujan yang tinggi menjadikan temperatur di Indonesia menurun dan lembab. Di hawa dingin ini seperti ini makanan yang cocok untuk dimakan adalah semacam sup. Sup sup di Indonesia ada banyak jenisnya. Seperti sayur sop, soto, bakso, dan segala jenis makanan bekuah. Bisa juga sup telur tahu jamur atau sup labu dan lainnya. Banyaknya jenis sup yang bisa dibuat menjadikan pilihan makanan tak terhingga.

    Sup sejatinya merupakan makanan berkuah, jadi sup adalah segala jenis makanan yang mengandung kuah. Mulai dari sayur sop yang biasa kita makan hingga sup labu yang terkenal di luar negeri. Banyak sekali jenis sup yang bisa dibuat dan tradisional khas indonesia. Seperti soto, bakso, sayur sop, sup telur, dan lainnya. Berikut ini ada 5 macam sup yang bisa menemani hari dingin di Indonesia.


5 Macam Sup Yang Pas Untuk Musim Hujan


1. Bakso

    Bakso merupakan jenis makanan berkuah yang khas di indonesia. Jika di luar negeri bakso seringkali jadi teman makan pasta maupun dimakan secara kering. Untuk di indonesia sendiri, bakso merupakan hidangan berkuah yang cocok dimakan ketika hawa sedang dingin. Banyaknya penjual bakso menjadikan bakso sebagai makanan yang paling sering dimakan

Baca juga  macam macam bakso di indonesia

2. Sayur sop

    Selain bakso sayur sop merupakan makanan yang paling banyak dimasak jika ingin membuat sup. Meskipun berbeda beda namanya. sup yang paling inti adalah vegetable soup dimana sayur mayur yang dibuat dengan kuah. Terdapat banyak versi untuk membuatnya. Sup ini dapat dimakan ketika sedang tidak enak badan maupun saat dingin. Apalagi dengan bahan yang mudah didapat dan gampang membuatnya sehingga sop bisa jadi salah satu pilihan makanan ketika hawa sedang dingin.


3. Sup labu


    Sup labu adalah makanan yang terkenal di luar negeri. Dengan bahan dasar labu yang di blender halus menjadikan cita rasa sup yang kental dan hangat untuk menemani hari dingin. Sup labu berisi labu yang dipanggang lalu di haluskan dengan ditambah mentega, bumbu, dan cream. Hidangan ini biasa ditemani dengan roti baguette atau sourdough atau roti keras lainnya. 


4. Soto


    Makanan khas indonesia ini sangat digemari karena kuahnya yang enak dan toppingnya yang banyak. Banyak sekali macam dari soto seperti soto ayam, soto kikil, soto buntut, dan lainnya. Karena makanan ini sudah sangat terkenal di indonesia, sehingga banyak sekali bumbu jadi yang bisa dipakai untuk mempermudah pembuatan soto. 


5. Sup telur


    Sup telur akhir akhir ini sedang booming. Dengan bahan utama telur dan air sehingga sup ini sangat mudah dibuat. Sup ini juga dapat dimodifikasi sesuai selera untuk ditambahkan isian yang beraneka ragam. Cara membuatnya mudah yaitu dengan saat air mendidih masukan telur yang sudah dikocok kedalam air lalu aduk aduk. Tambahkan bumbu dan sup telur sudah jadi. bisa ditambah bakso ikan atau crabstik atau sosis sesuai selera.


Baca juga resep mie gacoan homemade


    Itulah beberapa pilihan sup yang bisa dimakan pada saat musim dingin. Ada 5 jenis makanan yang bisa dibuat sendiri maupun beli. Musim hujan di indonesia ataupun musim dingin di luar negeri menajdikan sup hangat sebagai makanan untuk menghangatkan tubuh dimana sup merupakan hidangan berkuah. Simak terus artikel di blog ini. ^_^


Share:

0 komentar

Postingan Populer