Fun Fact Buah Durian. Disebut King Of Fruit dan Memiliki Banyak Manfaat

    ovenallcerise.com - Siapa yang tidak tahu buah durian. buah yang dijuluki king of fruit atau raja dari buah buahan ini memiliki keunikan...

Tanghulu, Manisan Yang Dibuat Dengan Buah Dan Gula. Keras Di Luar Lembut Di Dalam

    ovenallcerise.com - Tanghulu, siapa yang tidak tahu tanghulu. Manisan buah yang viral pada food vlogger atau youtuber. Manisan ini sudah seringkali dipakai dalam video mereka. Apalagi dengan kerasnya lapisan gula menjadikan suaranya renyah saat digigit. Selain itu, rasa buah yang khas menjadikan manisan ini disukai banyak orang. 

    Tanghulu, atau bingtang hulu adalah makanan yang berasal dari China utara yang terdiri dari buah hawthorn yang dilapisi gula batu dan ditusuk menggunakan tusuk sate bambu. Bingtang yang artinya gula batu dan hulu yang artinya hawthorn. Semakin kesini, tanghulu banyak mengalami modifikasi seperti memakai buah buahan untuk membuatnya. Yang paling sering adalah menggunakan stroberi, anggur dan buah yang berbentuk bulat. Meskipun begitu, cara memasak tanghulu terbilang gampang gampang susah seperti meme jisoo pada salah satu video blackpink dimaan dia berkata "not bad but not good" yang menunjukan bahwa tanghulu yang mereka buat agak memiliki rasa gosong diakibatkan gula yang terlalu lama di panaskan.

baca juga resep macaroon mudah, cukup 4 bahan

    Bahan yang diperlukan tanghulu terbilang mudah dan murah. Karena hanya perlu gula, tusuk sate dan buah buahan sesuai selera untuk membuat tanghulu. Kalian bisa membuat sendiri di rumah untuk suguhan saat acara atau konsumsi sendiri.

Resep Tanghulu

Bahan bahan:

- Gula batu/ gula putih

- Tusuk sate

- Buah buahan

- Air

- Panci

- Kertas roti


Cara membuat:

- Setelah menyiapkan bahan bahan, cuci buah dengan bersih

- Modifikasi buah sesuai selera (seperti memetik anggur atau memotong stroberi)

- Tusuk buah buahan pada tusuk sate 

- Setelah itu, panaskan gula tambahkan air sedikit agar gula tidak cepat kering saat nanti di balurkan ke buahnya

- Masak gula hingga mengental, dengan api kecil.

- Setelah mengental, balurkan cairan gula ke buahnya. Pastikan buah tertutup sempurna dengan gula lalu taruh pada wadah yang dilapisi kertas roti agar tidak lengket saat diangkat.

- Diamkan hingga mengeras, dan tanghulu sudah jadi.

    Mudah sekali bukan membuat tanghulu. Jika ingin membuat tanghulu bersama keluarga dan ada anak kecil pastikan diawasi dengan orang dewasa agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain tanghulu, buah buahan juga bisa dicelup dengan coklat. Itulah tadi ringkasan mengenai tanghulu. silakan mencoba dan simak terus artikel di blog ini.^_^


Share:

0 komentar

Postingan Populer